Bisnis Kuliner Yang Booming Di Tahun 2020

Jika mendengar kata kuliner, kita akan tertuju pada rasa berbagai macam makanan yang ada, terlebih lagi jika ada Festival Kuliner, maka pastinya kita mengosongkan perut dari rumah untuk mencoba berbagai macam makanan dan minuman yang ada, serta sesekali memberikan komentar terhadap varian makanan dan minuman yang kita coba. Selain itu, kuliner secara online juga banyak sekali digemari dan dibutuhkan, terutama saat sekarang ini dalam masa pandemi Virus Corona yang mengharuskan sebagian besar penduduk untuk tinggal dirumah, bekerja dari rumah, dan mematuhi protokol kesehatan untuk keluar rumah jika dibutuhkan saja, serta tetap menjaga jarak sebagai bagian dari social & physical distancing.

Untuk mensiasti semua itu, para pengusaha kuliner menyiapkan strategi khusus untuk tetap berjualan dengan cara online, dan pengiriman bisa menggunakan kurir atau lewat Gojek dan Grab dengan menggunakan aplikasi GoFood dan GrabFood yang tentunya lebih praktis dalam waktu serta tetap menjaga keamanan diri. Sebagai kuliner yang saat ini terus menunjukkan kedigdayaan dalam segi pesanan dan juga banyak sekali didapatkan baik di pasar, toko makanan, maupun mall, sepertinya inilah kuliner yang sedang marak tahun 2020 yang tetap berjalan dengan baik. Inilah beberapa kuliner yang dapat kita ketahui bersama.

1. Kuliner Kue Dan Cake
Kuliner kue dan cake menjadi salah satu bisnis yang mudah ditemui, baik kue basah maupun kue kering. Makanan yang biasanya dijadikan kudapan atau cemilan saat bersantai menjadi salah satu yang banyak diminati oleh masyarakat. Para Pembisnis kue sekarang tidak hanya fokus untuk membuat kue ulang tahun atau kue pesanan saja, melainkan sudah mengubah arah kebijakan bisnisnya dengan membuat kue basah dan kue kering untuk konsumsi masyarakat setiap harinya. Dengan bentuk dan tampilan yang kreatif dan inovatif, menjadikan daya tarik tersendiri untuk masyarakat mencoba dan menikmati kelezatannya.

2. Kuliner Frozen Food
Makanan cepat saji atau makanan instan menjadi salah satu tren di tahun 2020 dengan peminat yang konsisten. Hal ini dilakukan bagi mereka yang kebanyakan memiliki keterbatasan waktu untuk memasak karena jam kerja yang padat dan tidak punya waktu luang untuk mengolah bahan makanan. Frozen food menjadi salah satu alternatif untuk mengolah dengan cepat. Biasanya terdiri dari daging dan sayuran segar. Dengan bantuan ekspedisi, kita bisa memesan via online dan diantar sampai rumah dalam kondisi yang masih segar.

3. Kuliner Catering Makanan
Bagi masyarakat yang masih memegang teguh pola hidup sehat dan menjauhi makanan instan, maka kuliner catering Makanan menjadi bidikan utama untuk menyediakan menu makan setiap harinya. Catering makanan semakin mudah ditemukan dalam satu daerah, karena melalui aplikasi dan promosi online lewat sosial media, menjadi tepat waktu dan bahkan dengan videocall via Whatsapp secara langsung akan dapat memilih dan melihat menu apa saja yang dapat kita jadikan makanan baik untuk makan pagi, siang, maupun sore hari.

4. Kuliner Unik
Adakah yang mencoba makanan seperti ayam geprek mozarella, udon, ramen, dan jenis makan unik lainnya? Ini dia yang menjadi andlan anak muda yang sering sekali mengonsumsi jenis kuliner unik dengan berbagai variasi dan rasa yang tidak kalah dengan masakan pada umumnya. Sama seperti Makanan fusion yang juga diminati seperti sushi dan pizza, kuliner unik juga ramai pemesanan, karena gaya hidup yang menuntut mereka untuk mencoba sesuatu yang baru, serta mendapatkan makanan dengan proses yang cepat.

5. Minuman Variatif
Jus buah, milkshake, thai tea dan lainnya cocok menjadi pendamping makanan yang kita pesan dengan tambahan topping beraneka macam, serta rasa yang segar dan enak, akan memanjakan lidah kita untuk terus menikmati hingga tetes terakhir. Ditambah dengan es batu maka sensasi kesegaran ditenggorokan akan meledak seketika.

About The Author

Reply