Dalgona, Minuman Paling Viral Pelepas Dahaga

Dalgona sebagai salah satu minuman paling viral di tahun 2020 ini. Terlebih pada masa social distancing, yang mengharuskan kita diam di rumah,, menjadi salah satu minuman yang paling diminati, serta menjadi perbincangan hangat di sosial media, terlebih para warganet yang berkomentar positif, baik dari segi penyajian, kreatifitas dalam menghidangkan,serta macam varian yang ditawarkan. Dalgona merupakan minuman viral asal negara Korea Selatan yang dibuat dengan cara mengocok dan mengaduk dengan waktu yang lama, sampai kental dan berbusa.

Untuk resepnya pun sangat sederhana dan bisa dibuat di rumah, bahan dari Dalgona antara lain kopi instan, gula dan susu, serta dapat ditambahkan dengan kreasi lainnya. Tahun 2020 ini, ada sekitar 5 varian minumal Dalgona yang banyak sekali diminati oleh semua orang, terutama para foodtster, kaum milenial, dan juga hihbeast. Apa saja varian tersebut, mari kita simak satu per satu.

1. Kopi Dalgona
Kopi Dalgona dibuat dengan bahan gula, kopi instan dan air panas dengan porsi yang sama. Cara membuat ramuan Dalgonanya adalah dengan mengocok sampai mendapatkan tekstur yang kaya dan berbusa sebelum dituangkan di atas es susu.

2. Keto Kopi Dalgona
Bagi yang sedang menjalankan program diet secara besar besaran, dan ingin tetap merasakan kelezatan minuman viral ini, maka untuk komposisi gula dapat diganti dengan gula rendah kalori atau SWERVE untuk memberi rasa manis yang sama rasanya dengan gula biasa. Setelah kocokan kopi berbusa sudah kental dan teksturnya sama rata, maka tuangkan di atas susu Almond tanpa pemanis, dan nikmati sensasi perpaduan rasa kopi yang lezat serta Almond yang nikmat.

3. Keto Macha Dalgona
Bagi Anda yang menghindari kopi sebagai minuman utama, maka jangan khawatir, karena Keto Macha Dalgona bisa menjadi alternatif untuk tetap merasakan kelezatannya, serta rendah kafein. Topping dibuat dengan gula dan air, putih telur, dan bubuk macha yang dikocok hingga mengembang. Kemudian finishing-nya, tungkan di atas es susu.

4. Milo Dalgona
Untuk para ibu rumah tangga yang berusaha menghindarkan anak anak mereka dari kopi, maka Milo bisa menjadi gantinya. Komposisi yang dibuat adalah bubuk milo, gula putih dan air panas. Caranya adalah dengan mengaduk hingga mendapatkan konsistensi yang kental dan lembut, kemudian tuangkan di atas es susu. Maka yakinlah anak-anak akan menyukainya.

5. Thai Tea Dalgona
Hanya dengan memadukan Teh Thailand yang diseduh menggantikan air panas. Kemudian setelah itu aduklah bubuk kopi dan gula untuk menjadikan topping diatas es susu. Cara ini dinilai praktis dan memang Thai Tea sejak awal kemunculanya menjadi salah satu minuman viral sebelum kemunculan Dalgona.

Itulah 5 varian Dalgona yang bisa dibuat di rumah atau dipesan secara online. Pembuatannya bisa menggunakan variasi apa saja yang penting match dengan campuran serta menghasilkan rasa yang nikmat, dengan komposisi manis dan merata, baik dengan topping ataupun campuran es susu yang membuat kualitas rasa tidak berlebihan dan tidak membuat mual diperut. Minuman ini sampai sekarang tetap bertahan dengan indeks pemesanan di semua gerai fast food yang tinggi, serta membuat para pembisnis kuliner berlomba lomba untuk mendapatkan ramuan dan racikan mantap dengan banyak variasi yang inovatif serta kreatif dalam penyajian akhirnya.

Masa pandemi tidak akan pernah menghentikan kita untuk selalu berkreasi dan menciptakan peluang peluang usaha untuk tetap bertahan hidup serta menyalurkan bakat dan kreativitas kita dengan menciptakan hal yang baru dan bermutu.

About The Author

Reply