Intip Honda Jazz Keluaran Terbaru

Kabar baik datang dari Honda yang tahun 2020 merilis Honda Jazz Fit, yang diklaim sebagai mobil yang futuristik dan juga dengan kemudahan dari akses dan juga penggunanya. Sebagai jenis keluaran Honda yang paling baru dengan membawa 4 varian yaitu Honda Jazz LX, Honda Jazz Sport, Honda Jazz EX, dan Honda Jazz EX-L. Menawarkan 2 variasi pada setiap variannya tipe 6 percepatan manual dan Continious Variable Transmission (CVT) . Tipe tertinggi ada pada Honda Fit jenis Hybrid yang pangsa pasarnya hanya diperuntukkan di negara tertentu yang sudah menggunakan hybrid secara skala besar, sehingga segmen untuk hybrid juga dapat di jual dengan baik.

Honda Jazz Fit sendiri memiliki keunggulan dan kelebihan dibanding varian atau seri sebelumnya, pada sisi depan mobil ini tampil dengan front grill bernuansa chrome yang mengintegrasikan dua buah headlamp-nya. Dengan bagian bawah terdapat Rear Bumper yang memiliki rongga ventilasi berukuran kecil, sehingga terlihat modern dan sporty. Hadirnya Multi Reflector Headlamp dengan tombol auto on/off juga menambah daya tarik pada mobil Jazz Fit ini. Fungsi pencahayaan diperkuat dengan fog lamp di bagian bawah, sehingga tidak perlu khawatir saat berjalan saat hujan lebar dan berkabut.

Bagian samping juga dilengkapi dengan PSMITI (Power Side Mirror Integrated Turn Indicator) yang memiliki fungsi melipat kaca spion dan terintegrasinya lampu sein menjadi salah satu keunggulan dari fitur ini. Pada bagian velg, Honda Jazz menggunakan Velg Spoty Alloy dan Splash Guard/ yang berfungsi melindungi cat mobil dari kotor dan debu dari ban mobilnya. Dengan tampilan yang futuristik serta body yang aerodinamis dan lekukan yang artistik khas Honda yang terletak dibagian body sampingnya.

Pada bagian tengah terdapat Rear Garnish yang dibalut dengan aksen chrome mengkilap sehingga nuansa elegan terpancar dari bodi belakangnya. Rear Spoiler pada bagian atas atap membuat mobil ini terlihat semakin sporty dan juga modern. Secara Interior memang tampak kecil, namun aslinya lega di dalam kabin dari generasi Jazz sebelumnya. Teknologi “Honda Car Play” dan HondaLink dapat diakses melalui smartphone Anda serta dikoneksikan dengan Aplikasi yang ada di Jazz Fit ini. Pada bagian Setir Mobil, sisi kanan memiliki Cruise Control yang berfungsi melajukan mobil sesuai dengan keinginan Anda tanpa harus menginjakkan kaki di pedal gas. Pada kursi atau jok mobil baik pengemudi maupun penumpang dibekali dengan bahan berkualitas, serta mode Utility Mode, Long Mode, Tall Mode, dan Refresh Mode. Tiap mode didasari pada pelipatan kursi untuk mengatur lipatan berdasarkan besar kecilnya kapasitas bagasi.

Untuk sisi pengereman, Honda Jazz Fit menggunakan rem ABS, BA, dan EBD yang membuat sensasi pengereman menjadi empuk, presisi, dan handal. Untuk mengatasi kestabilan di area licin, Jazz Fit dibekali dengan Vehicle Stability Assist (VSA) dan Tracton Control untuk kestabilan di area licin. Selain fitur keamanan untuk pengereman, tipe mesin utama menggunakan sokongan 16 katup DOHC berteknologi I-VTEC dengan mesin 1498cc yang mampu meraih daya maksimum 6600 rpm dan torsi maksimum 4600 rpm. Dengan varian 2 percepatan yaitu manual dan juga CVT. Untuk bahan bakar mobil ini irit dan efisien karena sudah menggunakan teknologi Direct Fuel Injection.

Dari spesifikasi yang disebutkan tersebut membuktikan bahwa Honda Jazz Fit memang pantas dan layak untuk dihadirkan sebagai mobil yang menjadi kebutuhan hidup dengan gaya sporty dan modern dengan kabin yang nyaman serta mencapai 5 orang dalam satu kendaraan pas untuk pilihan Anda dan keluarga Anda.

About The Author

Reply