Masuk Masa New Normal, Barang Barang Ini Yang Jadi Trendsetter 2020

Pandemi Virus Corona atau dikenal dengan Covid-19 memang menjadi sebuah wabah yang fenomenal dan dirasakan oleh semua orang diseluruh dunia. Lebih dari 183 negara terjangkit virus tak terlihat namun mematikan ini dan sampai sekarang belum ada vaksin yang mampu menahan laju cCvid-19 untuk berhenti bertualang maupun istirahat sejenak dari sepak terjangnya.

Namun, segala sesuatu akan sebuah kejadian memang harus diambil hikmahnya. Apa yang kita rasakan dari kejadian ini memang harus ada sisi positif yang diambil. Virus ini memang menular melalui sentuhan fisik, udara, dan juga dari benda benda yang ada di sekitar kita. Semua negara telah merilis protokol kesehatan yang diterapkan sesuai dengan keadaan di tempat masing-masing. Social & physical distancing, penggunaan masker dan sarung tangan, cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, dan pemeriksaan suhu tubuh setiap hari, rapid test, dan swab test yang digencarkan oleh semua negara demi mengantisipasi persebaran yang lebih luas dan merenggut nyawa lebih banyak.

Dari virus tersebut kita bisa belajar betapa Tuhan memang mengajarkan kita untuk menjaga Kebersihan diri dan memperhatikan lingkungan sekitar, serta belajar untuk peka dan peduli dengan sesama. Hal ini menjadi sebuah langkah awal untuk kita semua berbenah diri di masa New Normal dengan beberapa aturan yang sekarang ini menjadi gaya hidup manusia bumi untuk hidup berdampingan dengan Sang Pembunuh Tak Terlihat atau The Invisible Killer.

Banyak barang yang menjadi lifestyle semua orang di dunia yang dulunya hanya dipakai oleh petugas medis dan kebersihan, sekarang hampir semua kalangan dan semua usia memakai barang barang ini serta menjadi tren tahun 2020, selain untuk pelindung diri sesuai dengan standar, produsen juga membuat barang barang safety menjadi menarik dan kreatif serta inovatif untuk membuat pikiran menjadi tidak stres. Berikut Lifestyle 2020 yang sekarang kita nikmati bersama sama:

1. Masker
Ini adalah keutamaan bila kita mengharuskan diri untuk keluar rumah demi menyambung hidup atau sekadar membeli sesuatu yang kita butuhkan, baik bahan makanan, minuman, obat, maupun keperluan mengambil uang. Masker menjadi barang wajib yang harus dan mau tidak mau harus dipakai semua orang, dan bila tidak sanksi dan denda akan diberikan tanpa kompromi, untuk menjaga kedisiplinan. Masker yang menjadi trendsetter dan juga gaya hidup sekarang ini banyak variasi dan berbagai macam jenisnya antara lain untuk petugas medis, selain APD, jenis masker bedah, N-95, Masker Gas, P995 / Scuba, N 99 dan N 100, Masker Pita, sampai dengan masker kain yang model dan warnanya bisa Anda sesuaikan dan pilih berdasarkan selera, ada yang warna terang, warna motif batik, garis, polkadot, dan lain sebagainya.

2. Area Kerja Baru!
Baru di sini bukan berarti segala propertinya diganti dengan yang baru, melainkan dari jarak duduk diatur sedemikian rupa, kemudian untuk bagian front office, sebelum masuk area dalam kantor, wajib tes suhu badan. Apabila suhu badan dalam keadaan normal ( 35 – 36 derajat ) maka diperbolehkan untuk masuk, namun jika lebih tinggi dari itu maka, dipersilakan untuk pulang dan berobat ke dokter serta melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

3. Jaga Jarak!
Menjaga jarak memang menjadi sebuah keharusan dimanapun kita berada baik di dalam rumah sekalipun karena, tidak mungkin kita sanggup berada di dalam rumah selama masa pandemi tanpa melakukan aktivitas apapun, dan tentunya keluar rumah menjadi solusi utama untuk mencari penghasilan, mencari bahan makanan, dan juga keperluan mendadak dan penting, tentunya juga tetap safety diluar, baik saat antri untuk pembayaran dikasir, maupun saat belanja, tetap menjaga jarak batas aman.

4. Always Clean and Clear!
Mencuci tangan mungkin sebelum korona hanya kita lakukan paling tidak 2 sampai 3 kali sehari, namun dimasa pandemi ini mungkin lebih dari 10 kali kita berjumpa dengan sabun dan hand sanitizer untuk tetap menjaga kenetralan tangan kita, serta larangan menyentuh mata, hidung, dan mulut hingga dipastikan tangan kita benar benar bersih, untuk menjaga penularan yang tidak kita ketahui dan tanpa disengaja.

5. Jaga Etika Batuk dan Bersin di Depan Umum!
Dulu Ketika kita batuk dan bersin, semua orang langsung mengira kita flu, dan yang disarankan hanya sepele, yaitu obat flu, dan santai saja tidak ada hal apapun. Namun sekarang kita mendengar orang batuk atau bersin, maka langsung berpikiran terkena Covid-19 dan itulah yang membuat semua orang menghindar dan bahkan mengucilkan, bukan karena introvert namun menjaga dari penularan. Maka dari itu untuk menghindari hal tersebut, ketika berada di depan umum, kita wajib tau tempat da tau diri. Lebih baik ke kamar mandi atau toilet untuk membersihkan diri sehingga akan membuat orang nyaman di sekitar kita.

6. Sakit? Jangan Ke Kantor Dulu!
Ini perintah! Semua pegawai, pekerja, maupun karyawan, dan jua semua yang bekerja di masing-masing bidang yang digeluti, apabila sakit jangan nekat untuk tetap bekerja, meskipun itu sekadar pusing biasa, karena Corona tidak mengenal usia, tidak mengenal status sosial, dan tidak mengenal pangkat dan jabatan. Corona bisa melumat siapa saja yang memang kondisi tubuh dalam keadaan tidak stabil, seperti masuk kandang singa saat mengantuk dan tidak tahu arah.

Itulah lifestyle yang sekarang semua manusia di dunia menerapkan hal yang sama, terlebih bagi negara yang banyak sekali mengalami korban jiwa akibat wabah dahsyat ini. Semua mata sekarang tertuju pada New Normal dengan mekanisme dan Protokol Kesehatan yang memang harus di patuhi dan diterapkan dengan sungguh sungguh.

Kepada semua teman-teman, saya hanya berpesan, jika suatu saat nanti Corona sudah puas bermain main dan pulang ke rumahnya, maka kebiasaan yang sudah kita jalankan untuk tetap diterapkan, terutama dalam hal rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan juga menjaga area kebersihan kerja, serta rutin untuk membersihkan setiap bagian dari rumah dan kantor agar tetap bersih, stril dari bakteri, kuman, atau penyakit.

About The Author

Reply