Memilih Akomodasi Dan Transportasi Saat Traveling Serta Keberadaan Hewan Peliharaan

Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan traveling dengan berbagai macam tempat yang dapat kita kunjungi, sampai dengan hal hal menarik yang bisa kita dapatkan di tempat tersebut, sehingga sesuai dengan ekspektasi kita atau bahkan melebihinya. Soal kegiatan jalan jalan asyik ini juga tidak terlepas dari planning kita untuk dapat pergi kesana. Perencanaan dan juga persiapan, serta keperluan harus kita siapkan untuk mempermudah kita berwisata tanpa harus membuat pikiran menjadi tambah pusing dengan apa yang dibawa.

a. Planning
Membuat rencana bepergian merupakan sebuah hal yang mudah, namun jika itu melibatkan banyak orang, maka mengambil keputusan mengenai tempat saja terkadang bisa satu sampai dua hari membahasnya, terlebih lagi jika wisata yang dituju beda Negara. Untuk menjembatani hal tersebut, maka perlu rencana yang matang. Jika ingin mengunjungi semua tempat yang di inginkan oleh masing-masing anggota keluarga dan dan secara finansial siap untuk digelontorkan, maka buat saja model Long Trip, mulai dari tempat terdekat menuju tempat terjauh, atau dapat dibalik rutenya sesuai dengan keinginan.

b. Tempat Singgah
Setelah semua rencana siap dan jadwal sudah di buat, maka siapkan aplikasi yang membantu kita untuk traveling di tempat tersebut. Banyak aplikasi yang ada untuk membantu seperti booking hotel atau cottage yang memang dipesan berdasarkan jumlah orang yang ingin ikut. Untuk perjalanan yang hanya membutuhkan waktu menginap 1 sampai 3 hari, mungkin hotel menjadi pilihan, namun jika stay at place untuk waktu lama sekitar seminggu sampai dua minggu, maka pilih saja cottage atau vila, dengan biaya sewa yang lebih murah jika memilih sistem paket. Dan tentunya untuk masalah makan dan sebagainya dpat melalui catering ataupun bisa memasak sendiri di cottage atau vila. Jika di hotel tinggal delivery order saja.

c. Transportasi dan Akomodasi
Untuk masalah transportasi, Anda bisa menyewa langsung driver pihak hotel, atau jika Anda berada di cottage atau vila,anda bisa menggunakan rental mobil dan menyewa driver local untuk memandu rute perjalanan selama di kota itu. Dengan begitu Anda tidak banyak membuang waktu hanya sekedar kebingungan saat sampai tujuan, dan tidak tahu akan kemana.

Untuk masalah akomodasi, ini yang menjadi pertimbangan utama juga, tidak hanya sekedar tempat menginap saja, namun juga fasilitas yang ada didalamanya yang harus membuat kita tidak percuma mengeluarkan banyak biaya. Jika penginapan itu di hotel, tidak usah diragukan lagi, Karena minimal kolam renang, restoran, bar, cafe, dan beberapa spot pasti tersedia. Namun jika Anda memilih penginapan yang harganya lebih rendah dari hotel, miniml kolam renang dan restoran tersedia, apalagi jika kita membawa anak kecil, pastinya disaat kita sedang ingin beristitahat, sementara anak anak ingin tetap bermain, maka kolam renang bisa menjadi penolong. Dan juga jika waktu makan belum tiba, dan perut kita sudah memberikan sinyal lemah, maka restoran akan membantu menguatkan sinyal lapar tersebut.

Jalan-jalan memang harus di rancang sedemikian lupa. Dan lebih baik pusing diawal dalam menentukan segala sesuatu, sehingga saat melakukan perjalanan dan menikmati wisata serta keindahan disana, kita sudah tinggal refreshing saja tanpa adanya ini dan itu yang mengganggu. Silakan dipraktikkan dan selamat bertamasya teman teman.

d. Tips membawa hewan kesayangan saat traveling

Bukan hanya manusia yang membutuhkan refreshing, terkadang hewan peliharaan juga menginginkan hal yang sama, hanya mungkin bahasa penyampaiannya saja yang berbeda dan sulit dipahami oleh kita sebagai manusia. Namun dengan melihat gerak gerik dan tingkah laku yang tidak biasa ketika akan ditinggal pergi, maka itulah kode untuk kita mengajaknya. Dalam hal traveling membawa hewan peliharaan tentu ada beberapa aturan yang harus di patuhi dan laksanakan demi hewan kesayangan bisa ikut bertamasya.

1. Siapkan Tanda Pengenal Baru
Hewan peliharaan kita akan tetap belajar untuk mengeksploitasi lingkungan baru, sehingga daya jelajah dan keingintahuan untuk menyusuri setiap jalan serta berusaha menemukan jodoh disana memang membutuhkan pengawasan yang cukup. Untuk tu Anda dapat mengenakan tanda pengenal baru yang mungkin aman untuk hewan kesayangan Anda, serta buatlah tanda pengenal yang aman, susah untuk dibuka oleh orang lain untuk menghindari tindak kejahatan, serta ketika Anda mencari, maka akan menemukannya dengan mudah. Sekarang banyak kalung hewan peliharaan yang sudah mendapatkan asupan teknologi lacak, sehingga kemanapun dia pergi, Anda bisa mengontrol lewat smartphone Anda.

2. Tempatkan Ditempat Yang Sama
Jika Anda bepergian dengan mobil pribadi, maka tempatkan hewan peliharaan Anda ditempat sama, dan jangan diubah posisinya. Anda bisa tempatkan dijok belakang dengan diberikan landasan karpet serta siapkan juga alat kebersihan untuk dapat membersihkan secara instan untuk menghindari hewan tersebut pup dan pies disembarang tempat. Jangan pernah tempatkan hewan dibagasi mobil, karena selain pengap akan mengakibatkan hewan Anda mati, dan itu sudah dianggap melanggar undang undang mengenai kelalaian dalam kepengurusan hewan peliharaan, dan jika Anda tinggal di amerika, maka penjara bisa menjadi rumah selanjutnya. Namun jika Anda tinggal di Indonesia, maka kebanyakan masyarakat yang akan melakukan peringatan.

3. Cari Karantina Hewan Jika Ingin Bepergian Dengan Pesawat Atau Kapal
Bagi Anda yang ingin bepergian dengan menggunakan kapal atau pesawat maka sebaiknya Anda mencari karantina hewan untuk mendapatkan keamanan dan perlindungan selama perjalanan Anda. Mereka akan di rawat dengan baik dan benar, serta terjamin masalah makanan dan keamanan sampai Anda tiba di tempat tujuan.

Hewan peliharaan bagi sebagian orang memang menjadi teman hidup dan sering diajak untuk komunikasi dan juga menemani kemanapun kita pergi, terutama yang belum mempunyai pasangan hidup, atau memang sekedar ingin jalan jalan dengan hewan kesayangan sekedar untuk relaksasi setelah pulang dari tempat kerja. Traveling singkat dan jauhpun tetap Anda bawa demi hewan kesayangan yang memang nada perhatikan secara khusus. Selamat bertraveling ria teman teman, dan jangan lupa untuk tetap bahagia.

About The Author

Reply