Menelisik Lebih Dalam Tentang 4 Varian Honda HR-V

Transportasi memang menjadi sebuah kebutuhan dalam hal mempercepat perjalanan Kita menuju suatu tempat. Transportasi pada zaman dahulu dimulai dengan menggunakan hewan yang ditunggangi, kemudian membuat kereta yang ditarik oleh hewan, sampai pada era industri dimana mesin diciptakan, hingga sekarang menjadi sebuah komoditas transportasi yang sangat berkembang di bidang otomotif.

Dalam persaingan di bidang otomotif, tentunya Kita membutuhkan sebuah kendaraan yang sangat family touring dan juga sporty, didukung dengan interior dan eksterior yang memukau serta nyaman di dalamnya. Ditambah dengan performa mesin yang mantap serta teknologi yang tersemat didalamnya. Dan salah satu pilihan yang saya rekomendasikan kepada Anda, dan saya juga menyukainya adalah Honda HR-V.

Inilah crossover paling lengkap yang dibagi menjadi 4 varian. Rentang harga, kelengkapan fitur, serta pemanja mata yang begitu variatif dalam satu basis. Menyediakan dapur pacu dalam 2 opsi, serta bertabur perangkat keselamatan di atas rata rata. Penasaran?? Mari Kita kuliti satu persatu mobil idaman ini.

1. HRV-1.5L S
Tipe entry level milik Honda ini boleh dikatakan sejajar dengan LSUV karena segi harga yang rentangnya berdekatan. Untuk tipe manual dengan enam percepatan di banderol dengan harga 287 juta , sedangkan untuk yang bertransmisi CVT di banderol dengan harga 307.2 juta. Honda menyajikan varian S dengan 2 opsi percepatan, serta cocok untuk konsumen yang menyukai manual dan gemar memindah gigi, serta telah memenuhi kebutuhan fundamental yaitu safety.

Teknologi yang dibenamkan dalam HRV tipe S ini seperti Hill Start Assistant (HSA) menjadi standar tanpa melihat kasta. Komputerisasi semacam ini sangat penting guna menjaga momentum saat HRV hendak melaju di tanjakan. Bahkan dengan adanya Vehicle Stability Assist (VSA) yang senantiasa meminimalkan risiko oversteer atau understeer, serta menjaga laju mobil tetap dalam kondisi stabil dan tenang. Ditambah dengan 2 front airbag berikut dengan sabuk pengaman di 2 titik depan dan 3 di titik belakang, serta sensor pengingat apabila pengemudi dan penumpang lupa untuk memakai sabuk pengaman.

Untuk bagian roda, sudah dibenamkan ABS (Anti-lock Bracking System), EBD (Electronic Brake Distribution), serta BA (Brake Assist). Dengan perpaduan sistem tersebut akan meminimalkan ban terkunci saat pengeraman keras. Pada bagian konsol di tengah dibiarkan dalam bentuk konvensional, serta dua tipe ini juga diberikan sistem rem parkir elektronik serta tombol brake hold agar kaki tidak lelah menginjak rem saat terjebak kemacetan. Pengaturan posisi kemudinya juga mudah untuk dipersonalisasikan dengan adanya tilt dan telescopic streering.

Masuk ke dalam kabin HRV seri S terdapat Head Unit Touch Screen 6.2 inci , serta digital sistem seperti radio, CD/DVD, USB Port, AUX, serta Bluetooth. Untuk pengaturan AC masih dalam bentuk knop dan belum menggunakan digital, karena memang disesuaikan sebagai seri terendah dari varian HRV ini. Untuk warna kabin cenderung hitam dibalut dengan fabric. Sementara untuk tampilan bagian luar, Velg Alloy 5 palang menjadi pembeda utama yang terlihat kokoh dan gagah. Lampu depan jenis proyektor sebagai sebuah diferensiasi yang menonjol. Untuk pencahayaan, bagian headlight maupun foglamp sudah halogen, serta stop lamp yang sudah LED.

2. HRV 1.5 E CVT
Dengan banderol 313, 2 juta, tipe ini satu tingkat di atas tipe S. Pada bagian kabin, Anda tidak akan menemukan kunci lagi , karena sudah menggunakan tombol, dan kuncinya juga sudah smartkey dengan tipe keyless entry. Untuk sistem hiburan pada bagian main display sudah berukuran 8 inci yang sanggup membaca koneksi HDMI, serta koneksi langsung ke gadget Anda yang android, dan untuk pengguna IOS perlu kabel tambahan untuk mirroring.

Untuk bagian AC sudah meninggalkan kenop dan berganti dengan pengaturan digital yang lebih kekinian. Pada bagian jok dan titik-titik panel sudah berbalut dengan kulit dan menyajikan nuansa mewah. Transmisi menggunakan CVT yang siap memanjakan Anda dengan keinginan Anda yang diakomodasi oleh komputer. Saat Anda ingin bersantai di jalan yang lurus, maka cruise control akan siap sedia menahan laju statisnya.

3. HR-V 1.5L E CVT Special Edition
Ini merupakan opsi terbaru dari line up HRV untuk menjanjikan konsumen yang menginginkan HRV hadir dengan nuansa Prestige. Dengan banderol 343, 5 juta, selisih 17 juta dari tipe S. Semua lampu sudah LED menjadikannya sangar dengan tatapan mata yang tajam setajam silet. Dilengkapi juga dengan Daylight Running Light, lampu kabut dengan LED Bar Horizontal, serta Auto Leveling Headlight. Pada bagian kabin tidak jauh berbeda dengan seri E CVT Biasa yang sudah dibalut kulit yang eksotis.

4. HR-V 1.8L Prestige
Dengan mahar 415,7 juta, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dari 3 varian di bawahnya, seta dari segi sumber tenaga juga lebih powerfull ditambah safety yang membuat nyaman. Hal yang menjadikan HRV Prestige ini mempunyai nilai lebih adalah dengan hadirnya Panoramic Sunroof yang besar, serta penawaran dua warna interior yaitu Black dan Ivory. Kelebihan yang lain adalah adanya 6 airbag yang mampu melindungi semua penumpang standar didalamnya, sehingga safety-nya cukup menjanjikan.

Dan itulah 4 varian HR-V dari Honda yang layak Anda miliki untuk memberikan sentuhan yang berbeda dari sebuah kendaraan berkelas, serta menyajikan kenyamanan baik dalam berkendara maupun aktivitas didalamnya. Terlebih lagi dengan maraknya kendaraan yang sudah mengadopsi keyless dan juga CVT, semakin meningkatkan persaingan di industri otomotif yang seakan tak berhenti untuk terus melakukan inovasi di berbagai bagian mobil setiap saat, dan seperti yang Kita ketahui selalu ada produk baru di setiap tahunnya sebagai sebuah kemajuan untuk terus menambahkan teknologi yang berkualitas dan dibutuhkan semua konsumen. Hanya Honda yang selalu mengerti kebutuhan Anda. Nikmati Prestigenya HR-V dengan gaya Baru untuk mewarnai dunia Anda.

About The Author

Reply