Menu Sarapan Pagi Untuk Diet

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa diet merupakan salah satu alternatif dalam menurunkan berat badan , selain berolahraga dan aktif dalam berbagai macam training mengenai menjaga berat badan , serta rutin melakukan fitnes untuk membuat lemak menjadi bentuk yang macho sesuai yang Anda inginkan. Dalam pemilihan menu makanan, banyak sekali yang menghindari makanan yang berlemak, mengurangi gula, dan juga menjauhkan diri dari coklat dan segala jenis cemilan yang mengakibatkan bertambahnya lemak pada tubuh, sehingga menggagalkan diet yang sudah berjalan dengan baik.

Banyak yang berasumsi bahwa untuk diet kebanyakan mereka menghindari yang namanya sarapan pagi, dengan tujuan untuk membiasakan diri dengan pola diet yang dijalani, dan itu merupakan hal yang salah kaprah dilakukan. Sarapan pagi sangat penting sekali untuk memperlancar pencernaan dan membuat nutrisi serta tenaga untuk kita beraktivitas sehari hari. Pola sarapan yang dapat diatur porsinya serta menu yang bervariasi akan dapat membuat sarapan pagi menjadi nyaman, bahkan dengan menu diet sekalipun. Menghindari sarapan pagi akan fatal akibatnya. Banyak yang makan pada siang dan sore yang cenderung porsi makan di dua waktu tersebut lebih banyak. Ini kekeliruan yang besar, dimana ketika mereka makan siang setelah lepas dari berat dan sibuknya pekerjaan, setelah itu kegiatan ringan dilakukan, maka lemak akan lebih menumpuk, karena ketika merasa kelaparan, porsi akan banyak, menu yang dipilih adalah menu favorit serta akan lupa dengan diet yang dilakukan. Sementara sarapan pagi yang justru untuk mendukung banyaknya aktivitas yang dilakukan sampai siang dan sore hari ditinggalkan. Mulai dari sekarang hindarilah hal demikian, serta lakukan sarapan pagi untuk memberikan asupan gizi yang seimbang dan juga akan menjadi energi untuk mendukung aktivitas sehari hari.

Bagi teman teman yang takut untuk memulai sarapan pagi, maka bisa melihat beberapa menu sarapan pagi yang menjadi sesuatu yang berbeda dan semangat untuk sarapan dihari selanjutnya.

1. Yoghurt
Sebuah penelitian di Harvard mengatakan makanan apapun yang memiliki korelasi untuk badan baik untuk dikonsumsi. Salah satunya adalah Yoghurt. Yoghurt adalah makanan yang mengandung protein didalamnya dan berguna untuk program diet Anda. Protein membutuhkan watu pencernaan yang lama dibandingkan dengan karbohidrat yang cepat, sehingga yoghurt bisa memberikan jalan alternatif untuk konsumsi sarapan pagi.

2. Rasberi
Secangkir Rasberi menghasilkan 8 gram serat sebagai salah satu langkah jitu untuk menurunkan berat badan. Para peneliti telah melakukan riset di mana meningkatkan serat sebesar 8 gram untuk seribu kalori menghasilkan 2 kg penurunan berat badan.

3. Oatmeal
Oatmeal berkhasiat menurunkan berat badan dengan dua cara. Pertama dikemas dengan serat sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Kedua, sarapan yang menunya dibuat dengan karbohidrat slow-release, seperti oatmeal dan brand cereal tiga jam sebelum olahraga dapat membantu membakar lemak lebih banyak. Mengonsumsi slow-release tidak akan meningkatkan gula darah setinggi karbohidrat olahan. Tidak perlu insulin akan meningkat karena insulin berperan untuk memberikan sinyal pada tubuh Anda untuk menyimpan lemak dan kadar gula lebih rendah dapat membantu membakar lemak.

4. Selai Kacang
Kacang menurut penelitian Ilmuwan Harvard menjadi salah satu dari lima makanan teratas yang berfungsi untuk penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan selai kacang, semua kacang-kacangan, dan mentega kacang mempunyai dosis lemak sehat, serat, serta protein yang lebih baik.

5. Telur
Telur mengandung 6 gram protein dan 70 kalori dan membuat kenyang lebih lama daripada karbohidrat. Telur juga membangkitkan tenaga untuk sarapan. Kuning telur kaya antioksidan dan kalsium yang berfungsi melindungi mata, lutein, dan zeaxatien. Kuning telur menjadi sumber kolesterol diet yang signifikan.

About The Author

Reply