Pesona Pantai Pandawa, Keindahan Tersembunyi Di Selatan Bali

Liburan merupakan tujuan utama dalam kita merelaksasi diri, dan tentunya kita sudah membuat rencana sejak dini jika ingin bepergian jauh, disesuaikan dengan waktu libur anak sekolah dan juga waktu senggang di kantor. Kita bisa mengambil akhir pekan sebagai traveling singkat, atau mengambil liburan akhir tahun baru dan juga libur lebaran. Tempat liburan di Indonesia memang banyak menawarkan keindahan dengan pesona alamnya yang memikat, pantai yang indah, pegunungan yang megah, serta didukung oleh wisata buatan seperti top selfie, wahana permainan, dan juga kuliner sebagai pelengkap tempat tersebut. Namun, ada satu yang sejenak mencuri perhatian di Bali bagian selatan, tepatnya di Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jika ditempuh melalui perjalanan udara, maka hanya membutuhkan waktu satu jam saja dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Tempat Wisata ini bernama Pantai Pandawa.

Pada awal kemunculannya, Pantai Pandawa merupakan pantai yang belum terkenal dan sulit untuk dijangkau. Hal ini dikarenakan akses menuju pantai yang sulit dan juga belum banyak spot yang mendukung untuk dijadikan wisata pantai yang layak untuk dikunjungi. Namun seiring berjalannya waktu, Pantai Pandawa bersolek dengan cantik dan memesona, sehingga sekarang menjadi wisata Andalan yang ramai dikunjungi selain Pantai Kuta dan Sanur. Ketika kita memasuki pantai, kita akan disambut dengan dua tebing besar yang membelah pantai. Saat berjalan, kita akan disambut dengan ukiran ukiran unik serta patung patung yang berjajar di dinding. Pantai Pandawa disejajarkan dengan Pantai Malibu di Amerika Serikat.

Bagi Anda yang menyukai sunbathing, maka Kami sarankan Anda untuk masuk wilayah sebelah kiri dari pintu masuk pantai. Disana ada dua lokasi cantik yang menjadi bagian dari Pantai Pandawa. Anda bisa menikmati Olahraga kano dengan biaya sewa sebesar 15.000 serta baju pelampung sebesar 10.000 rupiah saja. Cukup murah dan Anda bisa bermain kano sambil menikmati pesona yang ada disana. Tetapi hati hati, ombak disana akan mengajak Anda untuk berdansa dan menari, dan bagi pemula jangan lupa pelampung ya.

Untuk makanan di Pantai Pandawa, Anda tidak perlu takut untuk mengeluarkan dana Anda, karena makanan dan minuman disana tidak mahal, serta Anda bisa merasakan olahan rumput laut dari para nelayan yang dijadikan makanan dengan berbagai bentuk dan rasa yang menggoda. Jika Anda ingin membeli suvenir sebagai oleh oleh untuk keluarga dan sanak saudara di rumah, maka Anda perlu menyisir bagian sebelah kanan yang menyediakan berbagai macam pernak pernik, serta sebagai unggulan produk adalah rajutan tangan yang terdapat di pondok dekat sisi kanan pantai. Produk lokal rasa internasional yang memang sudah terkenal sejak dahulu.

Jika Anda ingin perjalanan panjang di Pantai Pandawa dalam waktu yang lama, maka Anda bisa mengambil paket wisata disana melalui agen, dan jika Anda ingin melakukan kegiatan pemesanan baik hotel, motor, atau mobil, maka disana tersedia penginapan dan juga transportasi yang dapat Anda sewa. Untuk biaya penginapan per malam, Anda bisa memilih Arjana Homestay Pandawa dengan harga 161.000 per malam. Untuk sewa motor Anda cukup mengeluarkan biaya 70.000 per hati serta mobil tanpa sopir 200.000 per hari. Untuk penginapan yang sekelas Hotel, Anda bisa memilih Pandawa Hill Resort sebagai penginapan mewah yang hanya berjarak 1 kilometer dari Pantai Pandawa. Biaya penginapan cukup murah. Anda hanya mengeluarkan kocek sebesar 465.000 per malam.

Semua harga minimal dan murah tersebut jika Anda total dalam RAB (Rencana Anggaran Berlibur) Kami rasa cukup dan tidak melebihi dana Anda. Anda juga bisa memilih makan dan minum yang ada baik di hotel atau homestay, dan juga di area kuliner dekat pantai. Jika Anda ingin mengajak keluarga besar untuk menikmati pesona Pantai Pandawa lebih lama, maka Kami sarankan untuk mengambil paket liburan saja, dengan pemandu wisata dari agen yang tentunya dalam paket liburan memberikan paket wisata yang bukan hanya di Pantai Pandawa saja, melainkan juga tempat wisata yang lain, sehingga Anda akan menjelajah Pulau Dewata lebih jauh lagi.

Nikmatilah wisata di Pulau Bali, khususnya di Pulau Pandawa yang merupakan salah satu destinasi wisata di Pulau Bali serta menjadi Andalah para wisatawan asing yang ingin berlibur disana. Kita harus bangga dengan wisata nasional yang memang mempunyai nilai jual tinggi di dunia internasional serta diakui oleh dunia sebagai salah satu surga wisata yang ada di Indonesia, sebagai salah satu Negara yang punya banyak sekali keanekaragaman yang begitu menakjubkan buah karya Tuhan Yang Maha Indah. Selamat berlibur dan jangan lupa bahagia.

About The Author

Reply