Teknologi Perang Aneh Sepanjang Masa

Perang merupakan tindakan tegas yang berwujud serangan menggunakan alutsista yang diserangkan kepada Negara yang dinyatakan sebagai musuh karena perebutan sesuatu hal yang menjadikan sengketa. Perang pada zaman kolosal merupakan perang dengan mengedepankan fisik dan otot yang kuat, berkelahi satu sama lain tanpa menggunakan bantuan benda apapun. Lambat laun teknologi berkembang dengan terciptanya pedang, parang, panah, tombak, tameng, dan baju besi serta sudah menggunakan kendaraan berbentuk hewan seperti kuda dan gajah, serta kereta kayu yang dibuat untuk mengangkut pimpinan perang atau raja.

Pada zaman era terciptanya senjata api, serta alat tempur berat seperti tank, pesawat tempur, kapal perang, serta dipersenjatai dengan roket, rudal, dan nuklir yang mana memberikan efek yang mengerikan pada sasaran yang dituju, serta dapat menimbulkan korban jiwa yang banyak serta kerugian yang besar. Terlebih lagi banyak Negara Negara maju seperti Rusia, Amerika Serikat, Cina, Inggris, Prancis, dan Korea Utara saling menunjukkan kekuatan militernya untuk memberikan sinyal pada Negara lain untuk waspada. Terlebih lagi sudah diciptakannya Nuklir Antar Benua, yang proses pemusnahan target sudah dikontrol secara komputerisasi dan juga tidak perlu mengirimkan pasukan untuk berjibaku disana.

Memasuki era Revolusi Industri, dimana pada tahun 2020 ini, Kita menapaki Revolusi Industri4.0 dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, terutama memanfaatkan Artificial Intelegent (AI) sebagai pembantu untuk mempermudah jalanya misi untuk menyelesaikan masalah sebuah Negara. Ada beberapa Teknologi yang aneh namun bermanfaat untuk kepentingan militer seperti:

1. Robot Anjing
Dalam perang anjing menjadi perwakilan pasukan dari divisi fauna yang ditugaskan untuk mengendus keberadaan jejak musuh. Bentuk anjing robot ini tidak mempunyai kepala, melainkan hanya dalam bentuk badan anjing yang berkaki empar,serta bagian kepala diganti dengan kamera, monitor, prosesor dan juga sistem yang dijalankan untuk memberikan gambaran visual.

2. Pistol Lipstik
Bagi Anda yang menyukai film James Bond 007, maka Anda akan menjumpai adegan sebuah lipstik yang ternyata fungsinya sebagai pistol untuk melumpuhkan seseorang yang dijadikan target operasi. Lipstik ini diberi nama “Kiss Of The Death” dan merupakan produk buatan Rusia dengan isi peluru 4.5 milimeter dan bisa digunakan kapan saja.

3. Sepeda Motor Udara
HZ-1 Aerocyrcyle merupakan salah satu kendaraan perang yang digunakan untuk menyusup ke area musuh atau menjangkau tempat yang curam dan tersembunyi.

4. Pesawat Sepatu
Sepatu ini memiliki moncong seperti depan sepatu, serta digunakan untuk memblokade pasukan musuh yang menyerang. Zaman dahulu pesawat ini digunakan untuk menghambat pasukan Amerika Serikat untuk menyerbu, namun produksinya dihentikan karena biaya pembuatannya yang terlalu mahal.

5. Payung Beracun
Payung buatan Rusia ini dinamai payung Bulgaria, dimana payung ini digunakan oleh para spionase alias mata mata atau bahasa “kerennya” yaitu spy untuk mengintai dan mempelajari gerak gerik musuh, sebelum mereka memutuskan untuk melakukan serangan. Jika dalam keadaan terdesak, payung ini bisa digunakan untuk membunuh musuh, karena bagian ujungnya terdapat racun yang mematikan, dan ketika ditusukkan ke tubuh maka racun bentuk kecil akan masuk didalamnya dan akan membuat musuh mati dalam sekejap.

6. Hacker Smartphone
Smartphone merupakan alat komunikasi canggih dengan layar sentuh seta berbagai macam fitur dan aplikasi didalamnya. Namun bagaimana jika handphone yang dimiliki mampu mengambil bahkan menghilangkan semua data dari handphone target maupun laptop atau komputer dengan cara dibajak? Maka militer membuatnya sedemikian rupa untuk dapat membaca pergerakan target yang lebih kekinian, elegan, tidak mudah dibaca oleh musuh, serta terlihat natural. Menariknya lagi, dalam rekaman video yang dengan tujuan menggambarkan aktivitas target, handphone ini langsung dapat dihubungkan dengan kantor pusat militer untuk dapat diawasi secara langsung. Smartphone ini juga dibekali dengan bahan peledak yang sudah di rancang sedemikian rupa untuk memberikan perlindungan apabila ponsel pintar itu jatuh ke tangan musuh. seluruh lapisan luar adalah kamera hologram dimana jika sensor ponsel membaca sidik jari yang bukan pemilik aslinya, maka sensor akan dapat melihat pembawa ponsel tersebut dan jika diketahui oleh musuh, maka siapkan diri untuk diledakkan, dan data di ponsel otomatis berpindah ke server militer dengan cepat.

About The Author

Reply