Tips Memanfaatkan Aluminium Foil Yang Belum Anda Ketahui

Jika anda berkunjung ke dapur dan menemukan kertas berwarna silver, maka itulah aluminium foil yang berfungsi untuk membungkus makanan agar tetap panas. Aluminium foil memiliki sifat lentur, fleksibel, mudah dibentuk sesuai fungsi kemasan, kedap udara, air, dan lemak. Aluminium Foil juga bermanfaat sebagai penghantar panas yang baik untuk energi listrik dan penghangat ruangan.Hal yang dapat merusak aluminium foil jika bersentuhan dengan asam, garam dapur, dan logam berat.

Aluminium Foil tidak hanya dijadikan pembungkus makanan saja, melainkan ada banyak hal yang dapat dimanfaatkan dari aluminium foil ini. Beberapa manfaat dengan aluminium foil dapat anda gunakan sebagai berikut:

1. Aluminium Foil dapat digunakan sebagai alas setrika yang memiliki sablon, berbahan sutra, wol, dan bahan mudah kusut lainnya, agar tidak lengket dan tetap rapi.

2. Aluminium Foil dapat digunakan untuk menyegel makanan ulang makanan dalam kemasan dengan cara menjepit menggunakan aluminium foil dan menyetrikanya. Hasilnya akan rapat dan makanan tidak melempem.

3. Pulpen yang dibungkus aluminium foil dapat dijadikan sebagai touch pen sebagai penghubung arus listrik statik dan jari jari ke touch screen gadget.

4. Saat memindahkan furnitur berat, maka gunakan aluminium foil untuk dijadikan sebagai alas,sehingga tidak merusak lantai ruangan.

5. Aluminium foil dapat dijadikan penolong disaat darurat pada batu baterai yang kehilangan baterai AA, dan hanya mempunyai baterai AAA.

6. Gunting yang tumpul dapat dijadikan tajam kembali dengan cara memotong aluminium foil berkali-kali, tang berfungsi untuk mengasah ketajaman gunting.

7. Jika anda ingin mengubah tampilan rambut yang panjang menjadi keriting, maka bisa menggunakan aluminium foil serta catokan pelurus rambut.

8. Aluminium foil dapat dijadikan pemisah antara minyak jelantah dengan rerempahannya dengan cara menuangkan minyak ke dalam mangkok yang telah dilapisi aluminium foil, kemudian diamkan sejenak, setelah itu saring bagian atas dan bagian dalam yang telah mengendap

9. Untuk memberikan hasil yang bagus dan bersih pada peralatan masak yang gosong dan berkarat, maka gunakan aluminium foil untuk membersihkannya, sehingga alat masak akan bersih, dan setelah dicuci dengan sabun khusus cuci alat masak, hasilnya akan maksimal.

10. Untuk melindungi masakan dari penggorengan agar tidak menempel, maka gunakan aluminium foil sebagai alasnya.

11. Untuk mendapatkan efek gigi yang lebih putih, maka gunakan saja aluminium foil dengan cara melipatnya sehingga berbentuk pita, setelah itu tempelkan pada gigi anda selama 1 jam untuk mendapatkan efek gigi yang putih dan terlihat bersih. Gunakan 2 kali seminggu.

12. Bungkus aluminium foil untuk buah pisang yang diletakkan di ruang terbuka agar tidak cepat membusuk, bungkuslah pada ujung tangkainya.

13. Bungkus peralatan metal yang berkarat dengan menggunakan aluminium foil, lalu rendam dengan air garam, kemudian diamkan beberapa saat, setelah itu dibilas hingga bersih.

14. Bagi yang susah sinyal terutama yang tinggal di daerah pedalaman, maka bungkus kaleng bekas atau panci dengan aluminium foil untuk memperkuat sinyal gadget.

15. Untuk menjaga perak pernik silver di rumah anda, maka campurkan aluminium foil dengan baking soda dan air, kemudian cuci untuk mendapatkan kembali warna kinclong pada perak.

16. Untuk anak kos, bisa menggunakan aluminium foil sebagai pengganti minyak, kemudian goreng telur diatas setrika untuk sebuah penghematan masak yang sederhana.

Langsung praktikkan saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta pengalaman yang luar biasa menggunakan aluminium foil untuk berbagai macam fungsi.

About The Author

Reply