Tips Membuat Bio Instagram Untuk Keperluan Bisnis Anda

Instagram kini berkembang dari sekadar fungsinya untuk memperbaharui status dan foto, kini lebih berkembang ke sektor marketing digital. Salah satu media sosial yang menjadi favorit anak muda ini kini banyak di lirik para pengusaha untuk memasarkan produknya agar penjualan lebih masif dan memanfaatkan publik figur untuk menjadi influencer mereka, dan menjadi ladang rezeki serta keuntungan lebih dari sisi penjualan dan juga promosi. Ada salah satu item yang disediakan Instagram untuk memudahkan Anda melakukan promosi serta berinteraksi dengan kustomer. Item itu adalah Bio Instagram.

Profil atau Biodata yang disediakan Instagram adalah 150 karakter yang dapat Anda isi dengan profil diri Anda untuk lebih memudahkan orang lain mengetahui tentang diri Anda, serta brand yang Anda promosikan kepada warganet yang melihatnya, sehingga informasi singkat tersebut dapat menjadikan media pengenalan awal dari produk yang Anda tawarkan. Selain profil yang Anda buat dengan bahasa yang komunikatif, Anda juga bisa menambahkan gambar sebagai daya tarik kepada konsumen.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membuat Bio Instagram untuk bisnis agar terlihat karena dan menarik untuk dilihat.

1. Nama
Teks yang Anda masukkan dalam kolom ini berbentuk bold atau tebal dibagian atas Bio Instagram Anda. Cantumkan nama brand Anda disana. Kolom ini menyediakan 30 karakter yang dapat Anda mainkan dengan membuat tambahan nama atau kata kunci, agar dalam pencarian, orang lebih spesifik untuk menulisnya, sehingga mudah untuk ditemukan.

2. Username
Username adalah identitas Anda di Instagram yang merupakan bagian dari URL di Instagram Anda. Pastikan username Anda dibuat konsisten dan sama dengan username di sosial media lainnya agar mudah dalam penemuannya serta memudahkan user lain untuk menambahkan Anda dalam beranda yang mereka punyai.

3. Website
Ini merupakan tautan di Instagram yang dapat Anda klik untuk mengirim tautan, serta dapat menambahkan info dan video terbaru yang Anda inginkan sebagai media promosi lanjutan, atau halaman arahan yang secara khusus dapat berbicara kepada pengunjung yang datang dari Instagram.

4. Bio dan pendukung lainnya
Bio mempunyai fungsi untuk memberikan informasi mengenai profil brand yang Anda promosikan. Gunakan bahasa yang komunikatif untuk mendapatkan target konsumen serta tagline yang menjadi image Anda, serta sambutan bahwa mereka telah datang di tempat yang tepat.

Anda bisa menambahkan emoji, hastag branded untuk mengumpulkan generated content, serta call to ation untuk langsung menghubungkan Anda dengan kustomer melalui book from our feed, sertakan nomor kontak Anda untuk memudahkan dalam transaksi, dan yang paling penting tonjolkan produk Anda lebih baik dari produk yang lainnya, supaya lebih memberikan sugesti positif pada konsumen.

Inilah 5 arahan dalam membuat Bio Instagram agar lebih menarik dari segi penjualan maupun promosi. Pastikan Anda selalu update membuat konten dan postingan dengan durasi yang singkat namun mengena semua keunggulan dari produk Anda. Anda juga membuat rangkuman testimoni dari konsumen yang sudah menggunakan, agar calon konsumen baru menjadi lebih percaya diri dan mantap untuk memakai produk Anda. Selamat berbisnis di dunia Instagram dan jangan lupa bahagia.

About The Author

Reply