Tips Membuat Infused Water Yang Menggoda Selera

Jika anda melihat seseorang menenteng botol air mineral yang berisi potongan buah, maka itulah yang dinamakan infused water. Infused water yang akhir akhir ini populer menjadi tren minuman sederhana namun menyegarkan dan kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Cara membuatnya sangat mudah, tinggal mencari buah segar seperti lemon, kemudian dipotong, dan dimasukkan ke dalam botol mineral, setelah itu diamkan dan disimpan dalam kulkas selama beberapa waktu agar kandungan buah menyatu bersama dengan air mineral, setelah itu keluarkan dan minumlah, maka sensasi berbeda akan berubah dari air putih biasa sekejap menjadi luar biasa.

Sebagai contoh manfaat dari potongan lemon yang dijadikan infused watermemberikan dampak yang baik karena berfungsi sebagai detoks yang berfungsi untuk menghilangkan racun dalam tubuh secara bertahap. Sementara itu, air mineral yang dicampur dengan buah buahan berfungsi sebagai antioksidan , seperti buah delima dan stroberi yang dapat melawan efek penuaan. Antioksidan juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas untuk menjauhkan efek buruk bagi tubuh.

Manfaat lain dari infused wateradalah memberikan manfaat bagi program diet yang sedang dijalankan, tentunya juga harus diimbangi dengan olahraga serta pola makan yang teratur baik dari segi waktu, porsi, maupun kandungan bahan makanan yang segar, bebas bahan kimia, serta menyehatkan bagi tubuh. Nah, sekarang akan kami berikan beberapa tips untuk anda dalam membuat infused wateryang bisa di variasikan dengan beberapa jenis buah,sehingga dapat merasakan manfaat dan sensasi kesegaran dari setiap buahnya.

1. Infused Water Dengan Campuran Buah Sitrus
Resep ini bisa dijadikan tips untuk menambah kesegaran dari infused waterya. Menambahkan potongan buah citrus, dan tentu saja kulit buahnya harus dikupas terlebih dahulu untuk menghilangkan rasa pahit pada minuman. Kandungan vitamin C memliki daya yang ampuh untuk ketahanan tubuh. Buah citrus sangat baik dijadikan infused waterkarena konsentrasi rasanya bisa keluar dan rasanya lebih baik

2. Infused Water Dengan Campuran Daun Mint
Daun mint memberikan sensasi segar dan semriwing serta kaya akan kandungan antioksidan yang bagus untuk pencernaan, serta tidak menimbulkan bau mulut. Tips menggunakan daun minta adalah ketika anda merobek dan meremas daunnya, jangan dicampur dengan air dulu untuk menghilangkan minyak alami dari daun mintnya. Kemudian setelah proses itu barulah daun mint dimasukkan dalam botol berisi air mineral dan diamkan di kulkas seharian penuh. Jika ingin diminum, maka saring dulu airnya, setelah itu rasakan sensasi kesegarannya.

3. Infused Water Degan Campuran Mentimun
Mentimun atau biasa kita sebut dengan timun adalah racikan mantap untuk memberikan kesegaran pada rasanya. Kandungan silika pada timun baik untuk menjaga kesehatan otot dan kulit, serta mengurangi peradangan pada jerawat. Selain untuk diminum juga baik untuk mencuci wajah. Untuk mendapatkan rasa terbaik, diamkan infused watermentimun selama 12 jam. Dan setelah itu rasakan kenikmatannya.

4. Infused Water Dengan Campuran Aneka Buah
Ini adalah hal yang menyegarkan ketika kita bereksperimen dengan minuman sehat, di mana anda dapat mencampurkan beberapa macam buah menjadi satu, seperti campuran buah nanas dan mint, belimbing dengan stroberi, jeruk nipis, timun, dan mint, semangka dan seledri, apel dan kayu manis, atau bisa mengombinasikan semua buah dengan perpaduan yang anda inginkan. Buah Durian, pepaya dan Pisang menjadi pengecualian untuk dicampurkan dalam infused water karena buah tersebut termasuk buah yang lembek, serta tidak akan menghasilkan manfaat baik dari segi kesegaran maupun juga rasa.

About The Author

Reply