Tren Fashion Di Tahun 2020

Dunia hiburan tidaklah lengkap tanpa kehadiran fashion didalamnya karena satu sama lain saling melengkapi dan di mana fashion itu hadir untuk memberikan penegasan dalam dunia hiburan itu sendiri. Pakaian dan aksesori tentunya membuat kita lebih mengetahui tentang dunia yang seakan tidak akan pernah mati dan terus berkembang serta mengalami inovasi demi memenuhi selera masyarakat.

Selain pada pakaian dan aksesori, tentunya make-up wajah juga menjadi perhatian tersendiri, dimana setiap penampilan menggunakan aksesori dan juga riasan wajah yang mengikuti gaya pakaian itu sendiri. Untuk makeup terang didominasi dengan pakaian yang cerah dan menonjolkan sisi glamor dan elegan. Sedangkan untuk make-up sawo matang dan gelap cenderung mengikuti warna kulit sehingga terlihat anggun dan manis. Begitu pula dengan aksesori baik kalung, gelang, cincin, anting, choker, topi, jam tangan, hingga syal yang membutuhkan pemilihan khusus untuk menunjang penampilan pakaian dan rias wajah menjadi match dan serasi

Pada tahun 2020 ini tren yang kekinian maupun tren zaman dahulu yang dibawa kembali dengan modifikasi dan juga tambahan yang menjadikan lama terkesan baru ditunjang dengan pengaruh dunia hiburan terutama artis baik pemain film, sinetron, pemusik, hingga seniman membawa perubahan tersendiri, sehingga fans dan juga masyarakat pada umumnya secara tidak sadar akan mengikuti alur dari perubahan itu menuju sesuatu yang dinamakan Tren. Berikut ini tren fashion yang akan muncul di tahun 2020 dengan segala perubahannya.

1. Celana Cutbray
Celana dengan potongan besar sudah muncul pada tahun 2019. Pada tahun 2020 tren ini akan kembali berulang terutama banyak dipakai oleh artis Korea yang sedang banyak “digandrungi” oleh penduduk asia tenggara. Sedangkan celana model skinny, yang dipakai pas akan sedikit mengalami penurunan, terutama dalam sektor pemasaran dan juga produksi dikarenakan situasi dan kondisi di tengah pandemi.

2. Crochet
Celana dengan model rajut ini di kemas dengan apik pada semua jenis celana, sehingga tambahan yang ada menjadi ciri khas pada masing-masing celana yang dibuat oleh produsen, serta disesuaikan jenis dan bentuknya untuk para wanita, pria, serta remaja yang gemar memakai busana high beast, demi menjaga gengsi dan penampilan mereka, serta ditunjang para influencer baik sebagai “Selebgram” maupun “Youtuber” yang menjadikan lading penjualan menjadi lebih gencar dilakukan dengan bantuan publik figur.

3. Warna Terang
Untuk pakaian wanita akan memakai warna terang seperti merah, kuning, hijau, dan biru untuk mendominasi warna busana tahun 2020, dengan segala aksen dan motif yang ada didalamnya. Sedangkan untuk Pria cenderung mengikuti warna yang sedikit soft untuk memadukan busana wanita sebagai pasangan, walaupun banyak warna hitam dan abu abu serta variasi tosca yang dipadukan dengan warna terang sehingga menjadi sebuah kombinasi yang pas untuk mendukung aksesori dan tambahan lainnya.

4. Over Volume
Pakaian yang cenderung lebih besar dari ukuran pas badan juga akan mendongkak gaya busana tahun 2020. Over volume di tahun ini difokuskan pada bagian lengan dan bagian bawah, serta tambahan pada bagian kerah yang mengikuti bentuk lengan. Untuk kancing baju juga mengikuti warna dasar dari warna pakaian dan bentuk over volume yang dikenakan. Sudah banyak para artis panggung yang mengenakan busana model over volume untuk membuat gerak mereka menjadi leluasa dan atraktif.

5. Polkadot
Pola Polkadot yang dikombinasikan dengan garis akan membuat perbedaan di tahun 2020 ini. Para desainer telah mengembangkan beberapa desain yang digunakan baik sebagai busana pesanan artis maupun banyak yang kita lihat di butik maupun di toko pakaian. Kombinasi warna dasar juga disesuaikan dengan pola polkadot dan garis yang dibuat, agar pas dan tidak terkesan tabrak mode namun kurang fungsional penerapannya.

About The Author

Reply