Trik Kesehatan Unik Yang Perlu Anda Ketahui

Kesehatan merupakan harta paling berharga melebihi harta berupa benda. Barang dapat dicari penggantinya yang lebih baik, namun untuk kesehatan kita, belum tentu dapat digantikan dengan organ tubuh yang lain, karena akan terjadi perubahan fungsi dalam tubuh kita. Banyak hal yang sering kita temukan tentang metode sederhana dalam menjaga kesehatan, baik dengan sarana obat medis maupun herbal, sarana olahraga dan olah rasa, serta hal hal unik yang terkadang tidak terlintas sedikitpun dalam benak kita untuk melakukannya.

Hal unik tersebut terkadang kita hindari dan terasa konyol dan lucu apabila kita melakukannya. Serasa tidak lazim dan belum pernah dilakukan oleh siapapun dan dimanapun tempatnya. Berikut ini ada Tips tentang trik kesehatan yang unik yang dapat Anda praktikkan dalam keseharian.

1. Pergi Ke Toilet Tengah Malam Dengan Satu Mata Tertutup
Pergi ke toilet atau kamar mandi saat tengah malam mungkin agak mengganggu waktu tidur Anda. Hal ini bisa dikarenakan ingin buang air kecil atau besar. Pada saat Anda menyalakan lampu, maka cahaya yang terang akan menyilaukan mata Anda, serta membuat Anda pusing dan terkadang menjadi susah untuk tidur kembali. Dengan trik menutup satu mata, maka Anda secara tidak langsung akan mengurangi jumlah cahaya yang masuk ke dalam retina Anda dan memberikan sinyal ke otak. Trik ini akan membuat Anda lebih cepat tidur kembali dengan lelap setelah menyelesaikan urusan di toilet.

2. Takuti Diri Anda Untuk Menghentikan Cegukan
Ini adalah sesuatu yang konyol untuk lakukan namun memiliki manfaat di tengah kondisi darurat tidak ada air untuk melegakan tenggorokan Anda. Untuk hal tersebut , mintalah seseorang untuk membuat Anda takut dan kaget. Tindakan ini akan membuat jantung berdetak cepat dan meningkatkan sirkulasi darah, dan pada saat yang sama cegukan akan terhenti karena perhatian kita teralih oleh kekagetan yang dibuat.

3. Tidur Di Kamar Yang Dingin
Tidur di kamar yang dingin membuat kualitas tidur Anda baik secara keseluruhan. Ini membuat Anda tidur dengan cepat serta mengurangi diabetes, serta membantu mengurangi banyak kalori. Tidur di kamar yang meningkatkan sensitivitas insulin serta menurunkan terkena diabetes tipe 2. menjaga suhu ruangan 20 – 30 derajat akan mendorong tubuh memproduksi hormon melatolin yang berguna untuk meningkatkan kualitas tidur serta anti penuaan yang kuat.

4. Minum Kopi Untuk Tidur Siang Yang Lebih Baik
Sebuah penelitian di Jepang mengungkapkan bahwa ketika seseorang minum kopi 1 – 2 cangkir, kemudian tidur selama 20 menit, akan membuat mereka lebih waspada dan mempunyai kinerja yang lebih baik daripada yang tidur siang tanpa minum kopi.

5. Gosok Langit Langit Mulut Agar Tidak Mudah Sakit Kepala
Terkadang kita merasakan sakit kepala saat makan atau minum yang dingin, serta merasa enggan untuk menghabiskannya. Anda bisa menggosok gosokkan langit-langit mulut Anda untuk menghangatkan otak, serta menurunkan tensi dingin dalam mulut Anda.

6. Mengunyah Permen Karet Meningkatkan Memori Otak
Sebuah Studi yang dilakukan oleh Universitas Conventry yang berbasis di London, Inggris, menemukan fakta bahwa mengunyah permen karet dapat meningkatkan memori otak sebesar 35%, serta rasa mint yang terkandung di dalam permen karet tersebut dapat mengurangi rasa lelah dan lebih sadar akan lingkungannya.

Itulah 6 hal unik yang dirasa aneh namun memberikan manfaat berdasarkan penemuan, penelitian, dan riset yang tak terduga. Cobalah sesekali untuk membuktikan manfaat dari trik tersebut dan jangan lupa bahagia.

About The Author

Reply